Cara Meracik Umpan Jitu Mancing Ikan Untuk Harian atau Lomba, Umpan Paten Sederhana dan Murah Meriah.

7/27/2019

Mengungkap Rahasia Upan Ikan Mas

Dalam pembuatan umpan ikan mas memang membutuhkan pengalaman pahit terlebih dahulu sebelum benar-benar mendapatkan komposisi racikan jitu. Setiap pemancing memang berawal dari ketidak tahuan segala hal yang berkaitan dengan perlengkapan dan cara perawatan, teknik dan cara yang baik, umpan dan cara pembuatan, serta menentukan posisin keberadaan ikan.

Semua memerlukan waktu untuk menjadi pemancing yang berpengalaman. Tidak cukup hanya sekedar bertanya dan "kanta nya" saja. Pemancing harus berlatih dalam segala hal diatas dengan melewati setiap kesalahan yang melahirkan rasa penasaran sebelum ahirnya memetik buah keberhasilan.

Kembali ke pokok bahasan, Rahasia Umpan Ikan Mas.

Pernahkan sobat mencoba jenis umpan yang sama kemudian digunakan beberapa pemancing di waktu dan kolam yang sama.

Saya akan berbagi pengalaman bersama teman-teman saat memancing dengan menggunakan umpan yang sama.

Saya dan teman-teman yang berjumlah 5 orang pergi memancing di kolam harian dengan menggunakan umpan yang sama, karena saya sendiri yang membuat umpan sebelum berangkat memancing.

Sebelum memancing, saya dan satu teman lagi memperbaiki umpan dengan menambahkan air agar umpan menjadi sedikit lembek. Dan hasilnya, kami berdua mendapatkan ikan yang paling banyak diantara 3 teman yang lain yang sama sekali tidak melakukan perbaikan umpan.

Dari pengalaman di atas, Bisa disimpulkan bahwa ikan mas sangat menyukai umpan yang tidak terlalu keras.

Yuk.. kita bahas lebih jauh..."?

Tekstur Umpan Ikan Mas Yang Baik

Sebaik-baiknya umpan yang kita gunakan adalah umpan yang paling sering dimakan ikan dan langsung ditelan.

Perlu kita pahami bahwa sifat ikan mas dalam memakan umpan adalah dengan cara menghisap. Bila umpan memang layak ditelan, maka ikan mas akan langsung menelannya. Namun untuk tekstur umpan yang keras atau alot, biasanya akan kembali disemburkan dan mengambil bagian yang bisa mereka telan.

Untuk umpan yang lembek, pada saat ikan menghisap, kemungkinan besar ikan akan merasa nyaman dan langsung mereka telan. Kalaupun mereka berniat akan menyemburkan kembali karena menyadari keberadaan senar pancing yang mengganjal, kemungkinan besar kail sudah mengait dinding dalam mulut ikan karena tekstur lembut umpan akan langsung hancur dan kail akan langsung mengait bagian yang bersentuhan.

Namun jika umpan yang kita gunakan keras atau terlalu liat, bila ikan menyemburkan umpan, umpan masih dalam keadaan utuh membungkus kail, sehingga belum sempat kail mengait mulut ikan, umpan sudah di muntahkan. Gerakan ikan yang menghisap dan menyemburkan  umpan ini tentu sudah memberikan respon pada pelampung untuk bergerak. Dan wajar jika saat joran kita gentak hasilnya nihil, karena umpan tadi sudah di muntahkan oleh ikan.

Kesimpulan :

Tekstur umpan yang paling baik untuk ikan mas adalah lembek dan mudah hancur.

Semoga artikel ini bermanfaat utuk dobat, terutama para pemancing pemula.




Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Mengungkap Rahasia Upan Ikan Mas

1 komentar:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^cc
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajopk.com ^_~
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus